Apa itu Screaming Frog?

apa itu screaming frog


Kalau kamu seseorang yang belajar tentang SEO, pernah gak nih dengar atau pernah lihat program screaming frog? nah program ini bisa dikatakan tools seo gratis tapi sangat bermanfaat bagi kalian yang ingin menganalisasi struktur link di website kalian.


Referensi bikin konten blog

Saya sendiri baru mengenal program ini dari kanal youtube blog tips, menurut saya program screaming frog sangat membantu untuk kita yang ingin menganalisa lebih mudah website kita apalagi untuk mengoptimasi SEO website, kenapa? ya dengan program ini kamu dapat mengetahui halaman atau internal link yang broken. Banyak manfaatnya tapi saya lebih fokus ke on page nya dulu.


Screamfog adalah

Screaming Frog SEO Spider adalah alat crawling website yang dapat membantu audit terhadap masalah SEO. Versi gratis dari program ini, kamu dapat mencrawling 500 URL atau beli veri yang berbayar untuk menghilangkan batasan dan mengakses fitur yang gak bisa diakses di versi gratis.


screaming frog tools seo gratis
nyoba sendiri program ini untuk crawling blog.


Apa yang dapat dilakukan dengan program ini?

Mampu memeriksa website kecil maupun sangat besar secara efisien, sambil memungkinkan kita untuk menganalisa secara real-time. Tools ini mengumpulkan data dari website yang memungkinkan para pelaku SEO seperti saya membuat keputusan. Keputusan gimana? strategi yang mau diterapkan ke website.


fitur screaming frog seo gratis
fitur gratis yang didapatakan sangat powerfull


Versi gratis tapi powerfull banget

Selain bisa menganalisa, screaming frog ini bisa baca jumlah kata? lho memang kenapa? justru ini gila banget, karena dengan ada word count gini, kita bisa bandingin sama artikel/konten nya kompetitor website kita.


Conclusion

Screaming frog adalah aplikasi SEO gratis yang dapat membantu pemilik website untuk melakukan audit pada website mereka. Banyak fitur gratis yang sudah lebih dari cukup untuk membantu diantaranya mengecek internal link, mengecek external link, atau melihat jumlah kata. Banyak fiturnya yang dapat kamu lihat sendiri di website resminya. 

LihatTutupKomentar