Apa itu Social Signal?

apa itu social signal


Pernah dengan istilah social signal gak nih? karna kalimat ini jarang diketahui bahkan oleh pemilik website atau jasa. Social signal itu seperti interaksi mu dengan para pemain sosmed terhadap konten-kontenmu diantaranya likes. dislike, atau share. Social signal yang disebutkan bisa di berbagai platform contohnya X, instagram, facebook, tiktok dan lain sebagainya.


Social Signal dengan SEO

Menurut saya. social signal tidak secara langsung berpengaruh terhadap SEO seperti menaikan ranking domain, namun lebih ke SEO Off Page ya dalam bahasan kali ini social signal lebih cocok ke arah brand awareness dan mencari pengunjung di medsos.


Menggunakan Strategi Social Signal

Sah-sah saja jika anda ingin menggunakan strategi social signal, namun startegi ini bukanlah satu-satunya. Sebaiknya gunakan startegi lainnya selagi menggunakan strategi ini. Yang perlu kita tebalin itu niat kita membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat.


Cepat Profit dengan Social Signal

Pengen cepat profit? jangan ragu gunakan Google Ads atau Ads yang ada di medsos. Lho memangnya kenapa? namanya kita bayar pasti kita di prioritas kan sebagai iklan. Kalau mau gratis-gratis ya harus sabar dan rajin bikin konten, jangan bolong-bolong.


Conclusion

Saya gak mau ribet-ribet bikin blog karena belum tentu apa yang saya tulis apalagi ribet dipahami orang lain yang awam dan baru belajar.

LihatTutupKomentar