Belajar Strategi SEO Yang Awet


Belajar Strategi SEO Yang Awet - Yuk tinggalkan cara SEO lama ke cara baru yang lebih awet dan disukai Google, daripada kita melakukan spam backlink dan keyword stuffing dan menghasilkan konten yang tidak bermanfaat di mata user dan Google, cara SEO seperti ini rentan hancur karena badai algoritma Google yang rajin diupdate hampir setiap bulan.


Cara yang awet seperti apa?

Pertama, cara SEO yang awet dengan membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat bagi user/pembaca, jangan menggunakan AI untuk generate content, karena AI tidak memiliki emosi atau perasaan sehingga konten yang dihasilkan hanya datar dan Google tidak mudah diakali, mereka punya algoritma untuk membaca mana yang hasil AI dan hasil orisinal karya manusia.


Kedua, hindari keyword stuffing atau mengulang-ulang penggunaan keyword yang sama, daripada spam keyword lebih baik menggunakan keyword turunan berdasarkan Google Keyword Planner atau dari Google Search yang muncul.


Ketiga, hindari spam backlink yang tidak bermanfaat dan membuang-buang waktu, backlink penting tetapi masih ada faktor lain yang lebih penting. Jangan fokus di satu faktor saja. Website besar seperti Detik, Tokopedia, Shopee dan lainnya punya backlink yang besar, artinya backlink masih penting di 2024, tapi ya jangan di spam ya.


Keempat, gak usah pusing liat domain rating atau domain authority. Karena DR atau DA bukan ciptaan Google, itu kan cuma ciptaan third party seperti Moz dan Ahrefs. Jadi jangan itu yang dicari, tapi kjta harus bikin konten yang berkualitas agar disukai google, dan moga moga bisa bersaing di posisi pertama.


Sekian dari saya Willmet, Sampai jumpa di artikel berikutnya.

LihatTutupKomentar