Riset Kata Kunci Gratis Dengan Google

riset kata kunci


Banyak banget tools untuk riset kata kunci yang sering dicari orang tapi kan berbayar, gak gratis. Padahal cukup dengan Google dan keyword planner, sudah cukup untuk riset riset cari keyword pendek atau panjang bisa dicari dengan gratis, tapi gak banyak orang tau dan memanfaatkannya.


Google bisa jadi alternatif

Buka google.com, ketik dua kata kunci yang ingin kamu cari, dan jangan tekan enter. Nantinya akan muncul keyword turunan. Keyword itu yang kita pake, karena itu muncul. Artinya sebelumnya ada orang cari juga.


Keyword planner masih bisa jadi pilihan

Buka keyword planner, pilih temukan kata kunci, ketik kata kunci yang ingin kamu cari. Tunggu sebentar, dan keyword planner akan memberikan keyword panjang dan pendek. Keyword dengan persaingan rendah dapat kamu gunakan kalo pengen yang kompetisinya rendah, sedangkan yang tinggi, jika kamu bisa bersaing di posisi atas. Karna biasanya kompetisi tinggi bagi yang SEO nya sudah bagus.


Conclusion

Riset kata kunci gratis dengan google dapat memanfaatkan Keyword planner atau Google search, kedua tools seo itu gratis namun belum dimanfaatkan banyak orang terutama pemula. Jangan terlalu berpatokan dengan tools berbayar, harga yang sangat mahal gak akan worth it di beli jika tidak digunakan setiap hari.

LihatTutupKomentar